Inilah Orang-orang Indonesia Yang Masuk Daftar Buronan Interpol

Posted: Juli 8, 2011 in info, Topik hangat
Tag:, , , , ,

Selain Muhammad Nazaruddin, masih banyak lagi warga negara Indonesia yang jadi buruan Interpol. Sebelumnya, istri mantan Wakapolri Irjen Adang Daradjatun, Nunun Nurbaeti juga telah masuk daftar tersebut.

Foto perempuan 60 tahun yang telah menjadi tersangka kasus suap Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia juga terpajang di situs http://www.interpol.int. Nunun telah menjadi tersangka sejak Februari 2011.

Nama lain yang juga ada di daftar Wanted Interpol saat detikcom mengunjungi situs tersebut, Rabu (6/7/2011) adalah Adelin Lis. Pria kelahiran Medan, 15 Agustus 1957 ini terlibat tindak pidana pencucian uang. Sebelumnya Adelin telah dibebaskan dari dakwaan pembalakan liar. Putusan ini sangat kontroversial.

Nama lainnya sebut saja Nurdian Cuaca, pria 46 tahun yang terlibat kasus penipuan. Nurdian Cuaca merupakan saudara Benny Ang yang juga menjadi DPO atas kasus penyelundupan barang-barang elektronik di Indonesia.

Agus Djunara yang juga mantan Bupati Tangerang diburu karena menipu Rp 18 miliar. Agus dan istrinya diduga kabur ke Malaysia. Bersama istrinya, pria kelahiran 2 September 1951 menipu dengan modus penggandaan uang lewat doa-doa. Namun kini keduanya telah ditangkap.

Nama-nama lainnya antara lain Eddy Gazali, Imam Santoso, David Tjioe, Andy Irawan, Wijayanto Ang, Hartawan Aluwi, Kartolo Yudi, Sherny Kojongian, Wing Laksono, Hendry Guntoro, Sherlu Mandagi, Mariana, Sunjaya Saputra Ong, dan Bahari Piong.

Lidia Silau, Sunoto Sudiman, Anton Tantular, Theresia Dewi Tantular, Sudjiono Timan, Joko Soegiarto Tjandra, Benny Wenda, Hendra Widjaja, Fardy Cahyadi, Hendro Wijayanto, Wono Denley, Andi Putri Zahara, dan Dewi Marita.

Masih banyak nama-nama lain yang berada di dalam daftar pencarian orang Interpol. Kebanyakan kasus yang menjerat para DPO itu adalah penipuan dan pencucian uang.

Source : detik.com

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s