Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana

Posted: Februari 7, 2011 in Tips and Trix

https://i0.wp.com/i.poskota.co.id/uploads/2010/08/NYAMUK.jpg

jika Agan/ aganwati tinggal di lingkungan yang banyak nyamuk, sementara sudah berbagai macam cara dilakukan untuk mengantisipasinya namun nyamuk itu masih tetap berkeliaran dan mungkin bertambah banyak. Tips dibawah ini bisa dicoba dan mudah-mudahan berguna sehingga kita dapat lebih nyenyak lagi tidurnya.
Cukup mudah pembuatannya dan lebih aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Sebuah alternatif senjata bagi perjuangan terus menerus kita dalam memberantas nyamuk. Tak perlu dijelaskan lagi betapa bahayanya nyamuk buat kita. OK, mari kita mulai.
Siapkan dulu:
– Botol plastik bekas ukuran 1,5 liter.
– 200 ml air
– 50 gram gula merah

– 1 gram ragi (beli di toko makanan kesehatan, warung, atau pasar)

Langkah-langkah pembuatan:

1. Potong botol plastik di tengah. Simpan bagian atas/mulut botol.

2. Campur gula merah dengan air panas. Biarkan hingga dingin dan kemudian tuangkan di separuh bagian potongan bawah botol.


3. Tambahkan ragi. Tidak perlu diaduk. Ini akan menghasilkan karbon-dioksida.


4. Pasang/masukkan potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik seperti corong.


5. Bungkus botol dengan sesuatu yang berwarna hitam, kecuali bagian atas, dan diletakkan di beberapa sudut rumah Anda.


Dalam dua minggu, Anda akan melihat jumlah nyamuk yang mati di dalam botol.


Tambahan gan!

Ane baru inget kalo ternyata gula merah ini mengundang Semut Untuk datang gan hhihihi. Jadi jangan Lupa diberi tempat seperti tempat susu kental gan biar tak disemuti. Atau cara lainnya gan, dilingkari dengan kapur anti semut gan , pokoknya ente akalin aja deh Supaya semut pada ga dateng gan hhehee thanks gan

Cara kerja nya adalah
* Pertama ane beri tahu gan, nyamuk suka karbon dioksida atau CO2
* Kedua ane beri tahu gan, gula merah dan ragi akan menghasilkan CO2
* Ketiga ane beri tahu lagi gan, itulah mengapa nyamuk datang

Iklan
Komentar
  1. rina berkata:

    mau tanya nih gan
    kenapa pas ragi mau d masukin harus nunggu dingin dulu ?

  2. iza berkata:

    nyamuknya mati tidak

  3. iza berkata:

    nyamuknya mati tidak?

  4. rinaldi berkata:

    Boleh nih,,,kebetulan kos-kos an aye banyak bener nyamuknya…. Trims tips nya!

  5. raden mas agung berkata:

    Nice share gan….ntar gw mau coba bikin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s