4 Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia

Posted: Februari 28, 2011 in Iptek
Tag:

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati bulan madu atau honeymoon yang romantis. Negeri kita Indonesia yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, juga memiliki banyak tempat yang asik, eksotis dan tak terlupakan. Ingin tahu dimana saja?

1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Sebagian pula yang terletak 1,5 km arah Utara lepas pantai Pulau SUmbawa ini masih tertutup hutan, namun dibagian tengahnya terhampar padang rumput yang cukup luas. Hamparan pasir putih dan indahnya terumbu karang serta ikan warna-warni yang menghias pantai serta laut, dijamin membuat kita terkagum-kagum.

Selain itu, air tawar yang mengalir di sungai-sungai dengan begitu melimpahnya, lengkap dengan air terjun serta kolam-kolam alami, sudah pasti menambah keindahan pulau ini. Sebuah resor mewah, Amanwana pun telah telah didirikan untuk melayani wisatawan. Konon, tokoh-tokoh ternama seperti Lady Di dan Mick Jagger sudah pernah menginap disana lho. Kamu-kamu nggak mau kalah kan sama mereka?

2. Desa Ubud, Bali

https://i2.wp.com/www.ubudhotels.net/villa-images/photo/the-ubud-village-resort-spa_big.jpg
Julukan ‘Heaven for Spa Lovers’ tepat diraih desa yang terkenal dengan budaya, keunikan citarasa dan kealamiannya ini. Para pasangan baru akan mendapat ketenangan jiwa raga dengan melihat pemandangan pegunungan yang hijau dan indahnya sawah bertingkat.

Desa ini juga diyakini bisa memberikan inspirasi dan sejuta ketenangan. Tempat ini dirasa benar-benar cocok untuk semua orang yang mendambakan kadamaian dan ketenangan. Artinya, sangat pas bagi pasangan baru yang ingin berduaan dong…

3. Taman Laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

https://i1.wp.com/files.myopera.com/danu33/blog/sampireun2.jpg
Bunaken adalah sebuah pulau di Teluk Manado, nah di sekitar pulau tersebut terdapat Taman Laut bunaken yang eksotis. Taman laut ini merupakan salah satu laut yang memiliki biodiversitas kelautan tertinggi di dunia lho. Tak heran aktivitas scuba diving menarik banyak pengunjung (wisatawan).

Bagi pasangan yang menyukai pantai lengkap dengan segala aktivitasnya, Bunaken merupakan tempat yang tepat untuk kamu. Apalagi ada resor yang berlokasi sangat strategis dengan pemandangan alam Bunaken yang indah, dijamin tak terlupakan deh bulan madu kamu.

4. Sungai Naniang dan Alahan Panjang
https://i1.wp.com/www.dephut.go.id/INFORMASI/TN%20INDO-ENGLISH/image/barisam.jpg
Bisa jadi Anda memiliki keinginan melewati bulan madu anda di spesial. Jauh dari hiruk pikuk kota, jauh dari kebutuhan eksusif yang ditawarkan hotel-hotel berbintang atau memang Anda sudah lumrah dengan keindahan pantai. Tidak ada salahnya Anda melewati bulan madu di daerah pedalaman pedesaan. Menikmati kicau burung pagi hari atau bermandian di pancuran perbukitan. Jangan lupa menikmati makan siang di pondok-pondok persawahan.
(naturalisisasi sungai naniang)

Tempat seperti ini banyak terdapat di Indonesia. Namun bagi Anda yang bermukim di Sumatera, Anda bisa melewatinya di Sungai Naniang, Kec. Bukit Barisan, Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Lebih Kurang 20 KM dari pusat kota Payakumbuh.

https://i1.wp.com/i295.photobucket.com/albums/mm122/baselo/alahanpanjang-2.jpg

Jika kalau Anda ingin menikmati bulan madu di Alahan Panjang, hamparan danau Dingkarak akan memanjakan mata Anda. Dermaga Danau Ateh, Jorong Pasar Simpang, Nagari Tanjuang Nan IV, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat… di sana Anda disuguhi hamparan luas danau Singkarak. Tempat ini terletak di atas bukit barisan pada ketinggian 1400-1600 m dpl. Berhawa dingin.

https://i0.wp.com/www.tourdesingkarak.com/yahoo_site_admin/assets/images/Lake_Diatas_in_Alahan_Panjang_by_Irsan.113102622_large.jpg
(Alahan Panjang)

Selamat menikmati bulan madu Anda! Jika agan/aganwati punya tambahan saran untuk lokasi bulan madu romantis lainnya silahkan berikan komentarnya.
Iklan
Komentar
  1. rendi berkata:

    yang di NTB indah banget sob..

  2. dedi hamdani berkata:

    tu yang paling bawah bukan nya danau singkarak coy….itu Danau DI Atas…… Tepat Nya di nagari Alahan Panjang Villa danau di Atas Kecamatan Lemah Gumanti Kabupaten Solok…..Salah Info Orang Bisa terjebak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s