Alasan Kenapa Dilarang Berhubungan Sex Saat Menstruasi

Posted: Maret 30, 2011 in info

 

https://duniatehnikku.files.wordpress.com/2011/03/ultimate-sex-guide-for-newlyweds-af.jpg?w=300
Salah satu larangan hubungan seks adalah saat menstruasi. Bisa jadi ini disebabkan oleh banyaknya kerugian yang didapatkan jika melalukan hubungan seks saat menstruasi. Apa saja bahaya melakukan seks saat menstruasi, silahkan simak artikel berikut:
Seks Saat Menstruasi
Selama ini masyarakat masih dibuat bingung apakah boleh berhubungan intim saat sang perempuan sedang haid karena beberapa kabar menyebutkan sah-sah saja sedangkan yang lain bilang berbahaya. Lalu sebenarnya berbahayakah jika melakukan hubungan seks saat menstruasi? Ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan seks saat si perempuan sedang menstruasi, yaitu:
1. Endometriosis.
Saat melakukan hubungan suami istri, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan.
2. Infeksi.
Hubungan suami istri biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.
3. Bisa menyebabkan luka trauma di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi.
“Darah adalah sumber makanan bagi kuman, banyak zat-zat makanan yang terkandung di dalam darah. Karena itu jika darah masuk ke dalam perut bisa menjadi medium yang sangat baik untuk perkembangbiakan bakteri yang ada di tubuh. Sebaiknya suami menunggu hingga istrinya bersih dan selesai menstruasi, setelah itu lakukan hubungan seksual seperti biasa. Hubungan seks 2-3 kali seminggu juga baik untuk meningkatkan angka kehamilan bagi sang istri dan merangsang tubuh untuk mnghasilkan sperma dengan jumlah dan kualitas yang lebih banyak dan lebih bagus. Selain itu usahakan suami istri melakukan hubungan seks atas dasar sama-sama mau dan tidak hanya menuruti kemauan satu orang saja. Karena jika melakukan hubungan seks saat menstruasi bisa menimbulkan bahaya bagi istri maupun suaminya, serta menimbulkan perasaan tidak nyaman.

 

Iklan
Komentar
  1. Anonim berkata:

    mkin sja 2 stu infeksi yang terjadi pada mlut rahim mbak…………………sran sya then dlu brhubungn intim dgn suami mbak krna akibty sangat patal

  2. ashyra berkata:

    saya ingin bertanya , mengapa yah , setelah beberapa hari selesai menstruasi , 2 hari nya saya melakukan hubungan suami istri , setelah selesai melakukannya mengapa tiba-tiba keluar darah ? tapi keesokannya sudah tidak lagi . dan selang beberapa hari kemudian saya melakukan hubungan lagi dan sama , tiba-tiba mengeluarkan darah seperti menstruasi , hingga beberapa hari . apa yang sebenarnya terjadi ? saya heran .

    • hendrabudianto berkata:

      kalo menurut perkiraan saya mungkin saat itu haid mba belum benar2 tuntas, atau bisa juga karena ada luka di dalam rongga vagina mba sehingga saat bersenggama terjadi pergesekan yg membuat luka tersebut berdarah. yg belum saya ketahui apakah saat mba mengeluarkan darah, apakah diikuti juga dengan rasa sakit atau perih? mudah2an penjelasan saya bermanfaat, tapi untuk lebih pastinya saran saya mba konsultasi ke dokter ahli kandungan/ kelamin. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s