Perbedaan Antara Dokter dan Dukun

Posted: April 19, 2011 in info, Just 4 Fun

http://republikganase.files.wordpress.com/2010/06/dukun1.jpg VS

1.sebelum berobat
Dokter: keadaan kamu sebelum berobat:bersin2, batuk berdahak, pusing/demam.
Dukun: keadaan kamu sebelum berobat: putus cinta, patah semangat, sakit hati/dendam

2.proses pengobatan
Dokter: dengan cara disuntik>>”yuk dibuka dulu yuk…enggak ko enggak sakit…rasanya kaya digigit semut..bener deh..”
Dukun: dengan cara komat-kamit-merem-melek lalu disembur dengan ludahnya>>cuiiih….cuiiihh

3. Asisten
Dokter: ditemenin sama suster berbaju putih
Dukun: ditemenin sama yg pake baju putih juga sih..tapi rambutnya terjuntai awut-awutan, jalannya ngesot….

4. Peraturan
Dokter: menghembuskan asap rokok diruang praktek dokter bikin lo diusir keluar…
Dukun: menghembuskan asap kemenyan diruang praktek dukun bikin yg ‘laen-laen’ pada keluar…

5. Aksi ganjen
Dokter: kata dokter yg rada ganjen “selamat siang, sayaaang, ko lesu begitu? wajah cantik kamu jadi ga berseri lgi tuh…kamu sakit apa? jangan-jangan sakit hati lgi….ah ko bisa sih, kan saya selalu senyum sama kamyyu. Ngomong2 gejala penyakitnya gimana? udah berapa lama tyuuuh(sambil ngedipin mata sebelah mata dan senyum najis)
Dukun: kata dukun yg rada ganjen “selamat siang wahai anakku yg jelita janganlah dinda biarkan awan gelap menutupi kemilaunya aura dinda, sini mari duduk bersama mbah….mbah sudah tau maksud kedatangan ananda…(sambil manggut2 sok bijak…)

6. Susuk
Dokter: susuknya dokter bisa bikin nggak punya anak (susu KB maksudnya…)
Dukun: susuknya dukun bisa bikin lo enteng jodoh, muka kinclong awet muda sampe mikat calon mertua….

7. Nasehat
Dokter: nggak boleh jajan sembarangan, cuci tangan sebelum makan, banyak2 makan sayur…
Dukun: nggak boleh pipis sembarangan…apalagi di kuburan tak dikenal, cuci jempol kalo abis nunjuk kuburan, banyak2 mandi kembang…

8. Proses pembelajaran
Dokter: harus tabah sekolah dan stress bertaon-taon..
Dukun: harus tabah betapa dan kelaperan bertaon-taon..

9. Penawaran khusus
Dokter: dokter akan ngasih lo rujukan terapi ke klinik ‘pasutri’ kalo pasangan lo selingkuh…trus kalo dokternya punya kenalan pengacara, pasti skalian dikasih kartu namanya..kali2 aja mo nuntut harta gono-gini…
Dukun: dukun akan ngasih lo ramuan pengikat sukma yg mesti diminum pasangan lo kalo ketauan selingkuh, sekalian nawarin jasa jin..kali2 aja abis itu lo butuh ‘penjagaan’ ekstra untuk pasangan lo..

10. Setelah berobat
Dokter: pulang berobat lo bakal dibekalin kertas resep yg isinya bermacem-macem obat, trus disuruh minum obatnya 3x sehari…
Dukun: pulang berobat lo bakal dibekalin kertas mantra buat dibaca 3x sehari, sama kembang 7 rupa buat mandi kembang tengah malem…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s