Kisah Tentang Cinta

Posted: April 27, 2011 in Religi
Tag:

Seorang wanita keluar, saat tiga orang asing mengetuk pintu rumahnya.
“Apakah suami Anda ada di rumah?”, tanya salah satunya.

“Ada. Mari silakan masuk,” jawab si wanita sambil mempersilakan ketiganya masuk.

“Tidak, kami tidak akan masuk bersamaan,”

“Mengapa begitu?”

Salah satu dari tamu yang tak diundang itu menjawab, “Nama dia adalah Harta,” sambil menunjuk orang disebelah kanannya. Kemudian dia menepuk bahu orang yang berada di samping kirinya, “Kalau yang ini bernama Sukses, dan saya sendiri adalah Cinta.” Kemudian dia melanjutkan, “Coba sekarang silakan Anda berunding dulu dengan suami Anda, siapa di antara kami yang terlebih dahulu dipersilakan masuk.”

Wanita itu kemudian masuk rumah. Beberapa lama dia merundingkan masalah ini dengan suaminya. “Si Harta saja yang disuruh masuk duluan, agar rumah ini dipenuhi harta,” kata sang suami. Si Wanita tak setuju, “Kenapa bukan si Sukses saja yang dipersilakan masuk, sayang?” Rupanya si anak Gadis mereka yang berada di dekat mereka menyahut, “Bagaimana kalau kita pilih si Cinta saja. Dengan begitu rumah kita akan dipenuhi Cinta.”

Akhirnya disepakati untuk memanggil Cinta terlebih dahulu. Anehnya, begitu Cinta melangkah masuk rumah, kedua temannya mengikuti. Dengan keheranan si Wanita itu berkata, ” Lho, saya kan hanya mengundang Cinta, tapi mengapa kalian berdua ikut?”

Mereka serempak menjawab, “Bila Anda mengundang si Harta atau si Sukses saja, kedua dari kami tidak akan ikut. Tapi karena Anda mengundang Cinta, ke mana pun ia pergi kami akan selalu ikut. Di mana ada Cinta, di sana ada Harta dan Sukses.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s