Tips Mengalahkan Rasa Malas di Kantor

Posted: Mei 10, 2011 in Tips and Trix

Tahukah Anda, beberapa kebiasaan kecil sehari-hari bisa menyedot semangat kerja.

Habit Buruk:

1. “Duduk lama bikin tubuh belakang melengkung,” ujar Mike Siemens, Direktur Exercise Physiologi

2. Membalas pesan di handphone bisa menarik otot leher, menyebabkan sakit leher dan kelelahan

3. Mengunyah permen selama 90 menit di gym bisa turunkan level energi Anda hingga 10-20 menit

4. “Stres bisa menyebabkan napas Anda menjadi dangkal, serta menghalangi asupan oksigen,” kata Peggi Holt, terapis Live Management.

Lebih Sehat:

1. Berdirilah sejam sekali. Tangan meraih bagian belakang tubuh, lalu miringkan tubuh ke samping. Lakukan 6-8 repetisi.

2. Satukan kedua tangan, bentuk huruf L. Taruh di dagu lalu dorong dagu ke belakang perlahan, 6 repetisi/jam

3. Jangan kosongkan perut lebih dari tiga jam. Jika Anda ingin mengudap sebelum olahraga sebaiknya pilih apel

4. Ketika Anda merasa stres atau pekerjaan sedang banyak-banyaknya, ambil tiga menit untuk menarik napas perlahan dan dalam. Lalu gunakan semua indera Anda untuk membayangkan sesuatu yang menenangkan, seperti berbaring di pantai atau santai di pegunungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s