Terima Kasihku Padamu Ya Allah…..

Posted: Mei 25, 2011 in My Diary

Tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB, aku merasa begitu bahagia karena aku baru saja mendapat teguran langsung dari tuhanku Allah SWT. Ya teguran langsung itu adalah karena aku kecopetan disaat aku pulang kerja tadi malam. Bagi orang lain mungkin itu adalah suatu musibah, namun bagiku itu adalah salah satu bukti bahwa Allah masih sayang padaku karena dia masih menegur dan memperingatkan aku atas semua dosa dan kekhilafanku selama ini dengan musibah yang aku alami itu, sehingga wajar kalau justru aku malah merasa bahagia.

Kronologis kejadiannya begini, tadi malam sepulang kerja aku pergi ke pasar dulu di daeerah kebayoran lama karena aku berniat untuk menukar sendal istriku dengan ukuran yg lebih besar, karena sendal yg kemarin aku beli kekecilan dan gak muat dikaki istriku. Seperti hari2 sebelumnya, aku letakkan dompetku di dalam tas gemblokku dan tasnyapun aku gemblok di belakang punggungku. Sesampainya di pasar, ada orang yg menegurku dari belakang sambil berkata “mas resleting tasnya kebuka tuh, kayanya ada orang pake baju biru yg ngambil dompet mas tadi dan lari ke arah sana” (sambil menunjukkan arah lari dari si copet tersebut). Segera saja aku kaget dan langsung memeriksa tas gemblokku. Dan benar saja resleting tasku memang sudah terbuka, dan begitu aku cek ke dalam, dompetku sudah tidak ada disitu. Aku langsung bergegas lari ke arah yg dimaksud orang tadi sambil berharap bisa menemukan orang berbaju biru yg telah mengambil dompetku itu. Tak lama kemudian aku bertanya kepada orang2 yang ada disekitar situ apakah ada yg melihat orang berbaju biru yang lari kearah situ. Namun dari dua orang yg aku tanyakan, tidak satupun yg melihat ada orang berbaju biru yg lari melewati jalan itu.

O iya, isi dompetku yang dicopet tadi malam adalah sbb :

1. STNK motor

2. ATM BCA

3. ATM BTN

4. ATM DANAMON

5. Kartu Kredit BCA

6. SIM C

7. KTP

8. Kartu NPWP

9. Uang Rp. 20.000,-

10. Kartu AKU Alfamart

Akhirnya karena aku fikir akan sia2 utk bisa menemukan orang yg dimaksud tersebut, maka aku memutuskan kembali ke kantor lagi untuk memblokir semua ATM dan Kartu Kreditku. Alhamdulillah, setelah aku cek belum sempat ada transaksi yg terjadi baik pada ATM maupun Kartu Kreditku. Setelah semuanya selesai aku blokir, aku segera pulang ke rumah. Dalam perjalanan pulangku aku begitu yakin bahwa Allah memang benar2 telah memberikan teguran kepadaku atas kelalaian dan kekhilafanku selama ini.Terima kasihku pada mu ya Rabb. Dan rencananya besok aku berniat utk mengajukan ijin tidak masuk kerja selama 1 hari untuk mengurus kembali seluruh surat2 dan dokumenku yg telah hilang itu.

Akhir kata saya hanya bisa berharap semoga agan/aganwati sekalian tidak akan mengalami kejadian seperti yg aku alami tadi malam. Dan semoga juga kejadian yang menimpaku tadi malam bisa menjadi pembelajaran dan peringatan untuk agan/aganwati sekalian agar selalu waspada dan berhati2 dimanapun kita berada.

Komentar
  1. rafaqo mengatakan:

    innalillahi …
    sabar ya ….

Tinggalkan Balasan

