Shalat berjama’ah di masjid berhadiah Ipad

Posted: Juni 5, 2011 in Religi
Tag:, , ,

Abu Hurairah radhiyallahu’anhu mengatakan bahwa Rasulullah bersabda,

“Seandainya manusia mengetahui pahala azan dan shaf pertama, kemudian mereka tidak mendapatkannya kecuali dengan undian, niscaya mereka melakukan undian itu. Seandainya mereka mengetahui pahala bersegera pergi menunaikan shalat, niscaya mereka berlomba-lomba kepadanya. Dan, seandainya mereka mengetahui pahala jamaah shalat isya dan subuh, niscaya mereka mendatanginyameskipun dengan merangkak.” [HR. Bukhari no. 341]

Tapi sayang… lihatlah kenyataannya!!!…

 

SEPIIII..!!!!!!!!!!!!!

Coba kalau boleh kita berandai-andai. Dibuat ayat seperti ini gan

“Kepada agan-agan sekalian, yang mengaku beriman, yang mau meluangkan waktunya kemasjid sholat berjamah, pulangnya silahkan untuk membawa masing masing hadiah dibawah ini

Sholat tepat waktu di shaf pertama tanpa ada tertinggal dari takbirnya imam, dapatkan hadiah langsung berupa :

Bagi yang sholatnya 5 waktu gak tertinggal untuk berjamaah dimasjid silahkan bawa pulang hadiahnya berupa :

Hadiah lainnya, bagi agan-agan sekalian yang sholatnya satu minggu penuh gak bolong-bolong sholat jamaah ke masjid mendapatkan hadiah langsung berupa :

Yang mampu bertahan untuk sholat jamaah dimasjid selama 1 bulan penuh, mendapatkan hadiah langsung berupa :

Masih kurang gan

Untuk pemenangnya 

Bagi yang mampu sholat tepat waktu selamat 40 hari dimasjid secara berjamaah dan selalu mendapatkan takbirnya imam maka silahkan bawa pulang hadiah berupa :


hadiahnya langsung beserta pulaunya gan

ane jamin…. pasti jamaah yang sholat dimasjid seperti ini gan

 

Padahal Allah berfirman pada surat At taubah ayat 18, tentang bagaimana keutamaan dari sholat berjamaah ketimbang sholat sendirian.

Firman Allah :

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah sajalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menuaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. at-Taubah:18)
ayat tersebut menerangkan bagaimana Allah subhanahu wata’ala menyeleksi kita gan, mana kita yang benar benar beriman kepada Allah, mana yang hanya mengaku beriman.
Padahal hadiah-hadiah tersebut di atas tidak ada apa2nya jika dibandingkan dengan hadiah yang telah dijanjikan Allah kepada kita. Terus kira2 hadiah apa saja sih yang telah dijanjikan oleh Allah kepada kita jika kita sholat berjamaah dimasjidini gan hadiahnya kalau kita sholat berjamaah dimasjid

Mendapat Naungan Allah Subhanahu wa Ta’ala pada hari kiamat

“Tujuh golongan manusia yang akan diberi perlindungan oleh Allah dalam naungannya di hari yang tiada naungan melainkan perlindungan Allah itu sendiri iaitu: Imam (pemimpin) yang adil, pemuda yang sentiasa beribadat kepada Allah, lelaki yang hatinya sentiasa terpaut dengan masjid, dua orang yang saling cinta mencintai kerana Allah di mana keduanya berkumpul dan berpisah kerana Allah, seorang lelaki yang diajak oleh wanita rupawan serta berkedudukan tinggi untuk melakukan zina, lalu ia menjawab, “Aku takut kepada Allah”, seseorang yang bersedekah dengan sesuatu sedekah lalu menyembunyikan sedekahnya itu sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dibelanjakan oleh tangan kanannya, seseorang yang mengingati Allah di tempat yang sunyi lalu mengalir air matanya. ”(Riwayat Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah).Berkata Imam An-Nawawi ketika menjelaskan makna hadits di atas yaitu “Orang mempunyai rasa cinta yang dalam terhadap masjid dan kontinyu dalam melaksanakan shalat berjama’ah di dalamnya bukan berarti selalu tinggal didalam masjid”

Penghapus DosaRasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam telah menjelaskan bahwa setiap langkah seorang muslim menuju ke masjid merupakan salah satu sebab pengampunan dosa dan pengangkatan derajat.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :

“Maukah kalian aku tunjukkan sesuatu yang dengannya Allah akan menghapuskan dosa dan mengangkat derajat ?” Para shahabat berkata : “Tentu, Ya Rasulullah, Beliau bersabda ” memperbanyak langkah menuju ke masjid …” (HR. Muslim).

Pengangkatan derajat artinya kedudukan yang tinggi di Syurga gan…

Sekarang untuk mengangkat derajat di dunia perlu biaya mahal gan, harus nyalon dulu, kalau gak jadi menantu nya bill gate.

Ups Jangan dianggap bahwa penghapus dosa dan pengangkatan derajat hanya didapatkan bagi orang yang memperbanyak langkahnya menuju ke masjid aja gan, akan tetapi fadhilah ini akan didapatkan juga ketika kembali ke rumahnya, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam

“Barang siapa yang menuju ke masjid untuk shalat berjama’ah maka setiap langkahnya menghapuskan dosa dan ditulis padanya satu kebaikan baik ketika ia pergi maupun ia kembali” (HR. Ahmad)

Akan lebih dicintai oleh Allah.

“Shalat seseorang bersama seorang lebih utama dari shalat sendiri, dan shalat bersama dua orang lebih utama dari shalat bersama seorang ,semakin banyak mereka berjamaah semakin dicintai Allah” (H.R. Ahmad, Abu Dawud).Kita dicintai Allah gan, Tuhan yang menciptakan kita

Mendapat pembebasan dari api neraka

“Barang siapa yang shalat selama empat puluh hari secara berjama’ah dan selalu mendapatkan takbir pertama, maka di tetapkan baginya dua pembebasan yaitu pembebasan dari api neraka dan pembebasan dari nifaq” (HR. Tirmidzi).

Jadi sekarang tergantung kita gan, karena hidup adalah pilihan, jika kita mengikuti hawa nafsu dan bisikan syaitan maka kita akan terjerumus, kalau kita senantiasa mendengarkan bisikan malaikat dan bersungguh-sungguh beriman kepada Allah, Insya Allah kita akan selamat di dunia dan selamat di hari akhirat…. tempat pulang kampung kita nanti ganMaka renungkanlah wahai sahabat…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s