Agar Tidak Kehilangan Sandal Saat Shalat Jum’at

Posted: Juli 1, 2011 in Tips and Trix
Tag:, , ,

Berdasar pengalaman pribadi saya dimana saat saya melaksanakan shalat jum’at berjamaah di sebuah masjid dimana setelah shalat jum’at selesai dan saya hendak kembali ke kantor, alangkah jengkelnya saya karena sandal jepit saya hilang diambil orang sehingga saya harus bertelanjang kaki untuk sampai ke kantor. Nah dari pengalaman saya tersebut, saya mau berbagi sedikit tip kepada agan2 semua yg sudah mau berangkat ke masjid utk shalat jum’at agar tidak mengalami kejadian serupa seperti yg pernah saya alami.

Apa yang bisa kita lakukan agar kita tidak kehilangan sendal kita? Tentunya kita harus lebih berhati-hati. Hal ini bisa dimulai dengan menengok kanan-kiri ketika hendak menyebrang jalan.

Namun untuk lebih lengkapnya, berikut akan dipaparkan beberapa tips agar kita terhindar dari peristiwa kehilangan sendal. Selamat mencoba.

1. Hindari memakai sandal yang bermerk sangat terkenal. Pakailahsandal yang bermerk biasa saja. Termasuk jangan menggunakansandal unik, biasa saja.

2. Jika Anda harus ke suatu tempat yang mengharuskan menanggalkan sendal Anda kalaupun menggunakan sandal unik, taruhlah sendal unik pada posisi yang agak berjauhan (yg kanan di ujung utara dan yg kiri di ujung selatan). Cara ini akan membuat calon maling sendal menjadi bingung karena ia hanya menemukan satu sendal pada satu tempat.

3. Belilah sendal yang multi fungsi. Contoh, belilah sendal yang dapat berfungsi sebagai telepon seluler. Sehingga ketika Anda terpaksa harus melepaskan sendal, Anda masih bisa membawanya alih-alih untuk menerima telepon atau SMS.

4. Gunakanlah sendal yang berbeda untuk kaki kanan dan kaki kiri Anda. Walaupun menggunakan sandal lucu tidak apa-apa. Contoh, gunakanlah sendal berukuran 37 berwarna pink berbunga matahari dan berpita ungu pada kaki kiri, dan gunakanlah sendal berukuran 45 berwarna hitam bermotif sandal lucu paku perak dan beraksesoris tengkorak pada kaki kanan.

5. Dan yang terakhir namun gak kalah penting jika anda tidak mau kehilangan sandal yaitu jangan gunakan sandal sama sekali alias nyeker, dijamin anda gak akan pernah kehilangan sandal karena memang anda tidak membawa sandal sama sekali.

Iklan
Komentar
  1. rafaqo berkata:

    yg paling keren yg no 5 tuh….
    dah pasti aman…whuahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s