Airbus Akan Segera Meluncurkan Pesawat Transparan

Posted: Juli 10, 2011 in Iptek
Tag:,

Airbus telah meluncurkan konsep futuristik untuk pesawat transparan yang akan digunakan sebagai transportasi udara sehari-hari di tahun 2050. Dengan kabin pesawat yang tembus pandang, penumpang di masa depan akan dapat melihat keadaan di sekelilingnya melalui jendela kabin saat mereka terbang di langit. Mereka akan dapat melihat segala sesuatu di samping dan di depan mereka.

Konsep ini diresmikan di Royal Observatory di Greenwich, London dimana konsep ini akan menjadi struktur bionik yang ‘meniru’ efisiensi dari tulang seekor burung, demikian klaim perusahaan tersebut.

Konsep ini akan memberikan kekuatan yang diperlukan, dan juga memungkinkan untuk membentuk membran dinding kabin yang akan mengendalikan suhu udara dan dapat menjadi transparan untuk memberikan penumpang pemandangan panorama di udara terbuka.

Perusahaan tersebut percaya bahwa dimasa yg akan datang penumpang mungkin bisa menikmati permainan golf virtual atau mengambil bagian dalam konferensi interaktif, sedangkan kabin mengidentifikasi dan merespon kebutuhan dari para penumpang.

Dalam ‘zona interaktif’ akan ada proyeksi virtual yang akan membuat penumpang seolah ikut serta dalam suatu adegan sosial dari suatu permainan berbasis hologram.

‘Zona teknologi pintar’ akan lebih menyesuaikan secara fungsional terhadap penumpang. 

Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan individu dari tiap penumpang mulai dari yang sederhana ke layanan mewah yang lengkap.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa penumpang pada tahun 2050 akan mengharapkan pengalaman perjalanan yang mulus namun juga ramah lingkungan,” seperti dikutip Daily Mail Airbus.

Source : yahoo.news

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s